Minggu, 26 Maret 2017

Kuda jantan Lipizzaner

Hasil gambar untuk penjelasan kuda lipizzaner


Keindahan dan rahmat kuda Lipizzaner telah terpesona umat manusia selama berabad-abad. Mendampingi sifat-sifat ini datang warisan yang kaya.


Sejarah Kuno

Hal ini diyakini bahwa nenek moyang kuno kuda Lipizzaner dibiakkan lebih dari 2.000 tahun lalu di Carthage. Kuda-kuda ini Kartago yang berbaur dengan keturunan Arab dan Barbary. 


Moor

Moor membawa kuda Barb ke Spanyol di mana mereka dibiakkan dengan kuda Spanyol. Kuda Andalusia yang terkenal dari Spanyol kuno diciptakan.

Austria

Selama 1500-an, ketika memerintah baik Habsburg Spanyol dan Austria, kuda, yang kuat cepat adalah baik modis dan berguna. Bangsawan Austria membawa kuda Andalusia Spanyol kembali untuk berkembang biak untuk pengadilan. Satu pejantan didirikan di Lipizza, maka asal-usul nama berkembang biak. 

Runtuhnya Kekaisaran Austria

Pada tahun 1918, kerajaan Austria tua jatuh, meninggalkan wilayah Lipizza di tangan Italia. Kawanan kuda Lipizzaner dibagi secara merata antara Italia dan Austria. 

Perang Dunia II

Selama Perang Dunia II, pemboman sering dekat Wina membahayakan kehidupan Lipizzaners. Komandan Angkatan Darat Amerika Serikat Gen.George S. Patton, seorang penunggang kuda avid sendiri, setuju untuk menyelamatkan kawanan dan memindahkannya ke Jerman. Kuda jantan kembali ke Sekolah Riding Spanyol di Wina pada tahun 1955. 

Hari ini

Kuda Lipizzaner adalah jantung dari Spanyol Riding School Wina dan dilatih di sekolah tertinggi Dressage. Kuda Lipizzaner dari sekolah berkuda yang terkenal kadang-kadang melakukan perjalanan ke negara-negara lain untuk pameran. Ada juga yang menunjukkan perjalanan lain yang menunjukkan ini berkembang biak kuda dalam pameran di seluruh Amerika Serikat.

Sumber: http://kutubuku.web.id/2033/sejarah-kuda-jantan-lipizzaner
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

MUSIK

MUSIK

Labels

Unordered List

Flag Counter

Pages

Theme Support

BTemplates.com

Super Kawaii Cute Cat Kaoani