Minggu, 26 Maret 2017

Kuda Appaloosa

Hasil gambar untuk apa itu kuda appaloosa



Appaloosa adalah jenis kuda terkenal yang sebelumnya disebut sebagai ” Seekor kuda Palouse” . Kecerdasan, daya tahan keras kepala, besar dan kemauan, adalah beberapa ciri-ciri karakteristik utama ini berkembang biak kuda. Tinggi kuda-kuda adalah suatu tempat antara 14,1-15,2 jj. Kuda-kuda ini memiliki kulit berbintik-bintik di sekitar mata mereka, pada kulit mereka dan juga di sekitar alat kelamin mereka. Meskipun banyak dari kuda-kuda telah menemukan kulit, beberapa kuda Appaloosa memiliki warna solid. Beberapa fitur fisik utama dari jenis kuda adalah, surai dan ekor pendek, kepala lebar, kaki kuat, pendek dan punggung lurus. Sekarang, sebelum mengetahui apa yang beberapa nama Appaloosa populer kuda, mari kita melihat sejarah ini berkembang biak kuda. 



Appaloosa Horse Sejarah 
Asal-usul kuda dapat tanggal kembali ke 1700 ketika para penjelajah Spanyol yang ditawarkan kuda-kuda untuk Nez Perce, yang merupakan suku asli Amerika Utara India. Dengan demikian peternak asli kuda Appaloosa adalah Nez Perce Indian yang tinggal di Inland barat laut Amerika. Sebelumnya, kuda-kuda ini dirujuk sebagai ” A kuda Palouse” , karena sungai Palouse berlari di seluruh negeri Nez Perce. Selain itu, nama kuda ini telah berkembang ke ” Apalouse” dan kemudian ” Appaloosa.” Orang-orang milik masyarakat Nez Perce pada dasarnya nelayan menetap. Pengenalan kuda Appaloosa, membawa perubahan drastis dalam budaya suku Nez Perce. Mereka mulai berburu di hutan untuk makanan mereka dan menjadi ahli dalam menggunakan kuda. suku mulai penangkaran selektif dan dibesarkan Appaloosa kuda kuda untuk memastikan kaki, kuat dan cerdas. Bahkan surai ekor pendek dan dibesarkan untuk menghindari penangkapan rambut di sikat saat perawatan. 

Dengan terjadinya perang Nez Perce, keberadaan jenis kuda Appaloosa terancam. Perang Nez Perce dimulai karena invasi dari para penambang emas di 1860. Penambang emas ini memaksa orang Nez Perce untuk mengosongkan tanah mereka dan suku yang hilang hampir 90% dari tanah asli yang mereka miliki. Perang Nez Perce berakhir pada 5 Oktober 1877 dan pemimpin suku Nez Perce, Kepala Yusuf, menyerahkan diri kepada Pemerintah AS. Setelah menyerah, banyak dari kuda-kuda Appaloosa telah mengambil alih oleh Pemerintah AS. Beberapa kuda-kuda itu dijual sementara banyak yang tewas. Akhirnya, Nez Perce suku yang tersisa dengan sangat sedikit dari kuda kesayangan mereka Appaloosa. Dikatakan bahwa berkembang biak Appaloosa kuda dianggap sebagai binatang punah selama sekitar 60 tahun. Pada tahun 1937, Claude Thompson dan beberapa peternak, membentuk Appaloosa Horse Club di Moskow, Idaho. Mereka membentuk klub ini kuda dengan tujuan meningkatkan jumlah turun dari kuda Appaloosa. Sejak pemuliaan kemudian selektif dan salib kuda-kuda Appaloosa sedang dilakukan dan saat ini ada hampir 600.000 Appaloosa kuda yang terdaftar di Appaloosa Horse Club (ApHC).

Sumber :  http://infobebas.web.id/2011/nama-kuda-appaloosa.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

MUSIK

MUSIK

Labels

Unordered List

Flag Counter

Pages

Theme Support

BTemplates.com

Super Kawaii Cute Cat Kaoani